Apple mengkonfirmasikan masalah pada layar iPhone X baru

Apple's X

Apple's X mulai dijual pada 27 Oktober 2017 hari Jumat lalu dengan antrian pada Apple Store di seluruh dunia karena para penggemar berharap bisa mendapatkan smartphone canggih tersebut.

Mereka yang cukup beruntung mendapatkan unit iPhone X namun memiliki masalah baru untuk dipermasalahkan.

Apple telah mengakui bahwa ada masalah dengan layar pada iPhone X dalam dokumen pendukung yang direplikasi dengan tepat yang disebut ' About the Super Retina Display on your X'. Mereka bilang:

Jika Anda melihat layar OLED off-angle, Anda mungkin akan melihat sedikit perubahan pada warna.
Ini adalah karakteristik OLED dan merupakan perilaku normal. Dengan penggunaan jangka lama yang cukup panjang, display OLED juga dapat menunjukkan sedikit perubahan visual.
Hal ini juga diharapkan perilaku dan dapat mencakup 'kegigihan gambar' atau 'burn-in,' di mana layar menunjukkan sisa-sisa gambar yang samar bahkan setelah gambar itu baru muncul di layar.
 

Masalah ini serupa dengan yang dialami oleh pemilik smartphone Pixel 2 XL Google, walaupun Pixel 2 XL memiliki masalah tambahan pada kalibrasi warna yang buruk di layar.

Meskipun hal ini dapat di-tweak melalui perangkat lunak (dan saya mengharapkan pembaruan over-the-air untuk memperbaikinya dalam beberapa minggu ke depan), sifat fisik layar OLED Pixel tidak dapat diubah dengan mudah.

Apple sekarang menghadapi masalah serupa . Meskipun telah mengkalibrasi layar (dan teknologi TrueTone terus menggeser keseimbangan tergantung pada kondisi cahaya sekitar), layar mengalami hilangnya warna yang akurat saat melihat dari samping dan potensi gambar terang yang akan terlihat  screen burn pada layar.

contoh iphone x

Tidak biasa Apple dan Google mengalami masalah ini, karena ini adalah masalah yang produsen lain telah berusaha keras untuk dihindari.

Samsung Galaxy S8 adalah salah satu dari banyak perangkat Galaxy yang mengusung layar OLED dalam beberapa tahun terakhir, dan tidak ada indikasi warna biru atau masalah warna pada perangkat itu.

Samsung juga telah mengambil langkah-langkah untuk menghindari screen burn in dengan memiliki elemen yang terus dipajang (seperti tombol home 'virtual') bergerak sangat fraksional di sekitar layar di siang hari.

Dari hari ke hari menggunakan kekurangan kecil ini tidak akan mempengaruhi iPhone X (atau memang Pixel 2 XL) namun isu yang telah dipecahkan di smartphone lain telah kembali dengan Apple terbaru.

Ketika Anda Puluhan juta untuk sebuah smartphone ini, tentu Anda mengharapkan bahwa masalah yang diketahui dengan teknologi mapan seperti OLED harus dapat ditangani.

Baca juga : Cara Restart iPhone X dan iPhone 8

3 comments:

  1. the back camera blank or black http://zapplerepair.com/the-best-way-how-to-clean-dry-waterdamage-iPhone-8-X.html

    ReplyDelete

Powered by Blogger.