Panduan Mengatasi Masalah Start Up / Booting Android

Mengatasi Masalah Start Up / Booting Android

Jika telepon Anda bermasalah saat memulai menghidupkan smartphone anda, bisa dikaitkan dengan file yang rusak, OS Android yang rusak, atau masalah perangkat keras. Ada beberapa cara untuk memecahkan masalah ini:

1. Lepaskan Baterai
Saya selalu merekomendasikan melepas baterai dan membiarkannya keluar selama 30 detik. Ini membersihkan cache RAM dan dapat mengatasi masalah Anda.

2. Soft Reset
Untuk melakukan soft reset, tekan dan tahan tombol "volume turun" dan "power" secara bersamaan selama 15 - 30 detik. Ini bekerja pada sebagian besar perangkat Android.

3. Hapus Periferal yang Terhubung
Kartu SD yang salah atau aksesori lainnya (seperti headset / headphone atau bahkan baterai) dapat menyebabkan masalah seperti masalah yang Anda gambarkan. Jika mungkin Anda mungkin ingin membeli atau meminjam baterai lain untuk mengatasi masalah dengan. Baterai yang salah bisa menjadi penyebab lingkaran pengatur tanpa akhir.

4. Hidupkan Smartphone Anda dengan terhubung ke carger
Terkadang baterai yang buruk / lemah dapat menyebabkan telepon macet dalam lingkaran pengaktifan. Untuk memastikan hal ini tidak terjadi, Anda akan ingin memasang perangkat Anda ke adaptor daya dan menancapkannya ke dinding.

5. Boot OS Android dalam Safe Mode
Terkadang perangkat lunak yang buruk atau rusak dapat menyebabkan perangkat Android Anda tidak berfungsi. Jika itu yang terjadi, Anda ingin boot ke Safe Mode. Safe Mode memungkinkan Anda untuk memulai perangkat hanya dengan perangkat lunak dasar yang dibutuhkan untuk melakukan booting. Anda dapat memulai sebagian besar perangkat di Safe Mode dengan menekan terus tombol Menu atau Volume Turun saat menghidupkan perangkat. Saya akan melakukan pencarian Google dengan cepat untuk model spesifik Anda atau memeriksa manual perangkat Anda.

6. Hard Reset ke Pabrik
Anda harus melakukan Istirahat Pabrik hanya jika saran di atas gagal menyelesaikan masalah Anda. Hati-hati! Reset pabrik akan menghapus semua data dan memori dari perangkat Anda. Sebagian besar telepon memiliki kombinasi tombol khusus untuk melakukan Factory Reset. Saya akan berkonsultasi dengan manual perangkat Anda atau Google untuk mengetahui cara melakukan Factory Reset.

7. Perbaikan / Servis Center
Jika semuanya gagal, ponsel Anda kemungkinan memiliki masalah perangkat keras yang tidak dapat dipecahkan tanpa banyak masalah oleh produsen. Anda ingin membawa ponsel Anda ke produsen atau penyedia layanan Anda.

Baca juga : Cara Baru Hard Reset XIAOMI Mi 2

No comments:

Powered by Blogger.