Cara Flash ulang Advan Android E1C (P6722-20)

Assalamualaikum wahai sahabat
Dengan rahmat Allah yang maha kuasa sehingga di berinya kita ilmu pengetahuan agar senantiasa dapat membantu sesama umat, memberikan solusi daripada suatu masalah lah sehingga masalah itu dapat terpecahkan.

Alhamdulillah di saat malam telah tiba datanglah seorang saudara saya yang kebetulan hapenya rusak tak dapat hidup karna hanya bermunculkan logo saja, tak keluar akan menu walaupun di biarkan berjam-jam lamanya.

Akhirnya saya mencari solusi yang kemudian solusi itu dapat juga terpecahkan yaitu dengan cara Flash ulang hape tersebut. merek hapenya adalah E1C atau P6722-20 sama jua dengan P7018.

E1C

Bahan yang didownload tidaklah banyak hanya butuh 3 bahan.

1. Firmware E1C (P6722 atau P7018)
2. Driver USB Advan E1C
3. SP Flash Tool v5.1516



Setelah selesai di download semua bahan, Extract Firmware E1C, bukalah SP flash tool kemudian klik pada Scatter-loading pilih file MT6572_Android_scatter pada folder yang engkau Extract tadi didalam folder itulah terdapat filenya.

Kemudian instalah drive usbnya jika takbisa tak apa karna bisa secara otomatis terinstal dengan cara mematikan hp lalu masukan USB ke laptop atau komputer dan hubungkan ke hp lalu tekan tombol Volume + dan juga Volume - bersamaan.

Tekan download pada Flash Tool yang langkah pertama tadi di sertakan dengan menghubungkan USB pada hp kawan ke laptop atau komuter. Ingat hp kawan harus dalam keadaan mati total, tekan volume + beserta - dan otomatis akan terdeteksi dan akan di proses secara otomatis flashingnya, tunggu hingga 100% dan jika takbisa mungkin karna baterai yang memang harus full jika henda flash hp atau ubah saja kategori pada bagian download only ke format + download yang ada pada bawah ikon download.

Jika semua sudah benar akan sebenar yang saya tulis maka insyaallah  hp kawan akan segera normal kembali, jangan lupa untuk mereset ulang ke setelan pabrik pada bagian pengaturan agar hp kembali lancar.

Gunakanlah hape pada jalan yang benar sebenar-benar pada umumnya hp itu di ciptakan hanya untuk sebatas berkomunikasi.

jJikalah ada yang ingin disampaikan takperlu sungkan untuk bertanya, seperti kata pepatah" malu bertanya sesat dijalan"  sekian terimakasih.

Wassalam.


No comments:

Powered by Blogger.