Cara Memperbaiki Hp Android Asus Zenfone 2 Mati Total

Cara Memperbaiki Hp Android Asus Zenfone 2 Mati TotalMungkin Anda akan mulai mencari di situs-situs yang menyediakan tips dan trik mengatasi smartphone yang mati total atau mungkin CARA MENGATASI ANDROID LEMOT DAN SERING ERROR ATAU BLANK. Dan Anda akan menemukan banyak sekali situs yang menjelaskan tips dan trik tersebut. Semuanya hampir sama. Dan Anda sudah coba tapi hp Zenfone 2 Anda tetap tidak nyala. Mungkin ada hal yang terlewatkan.

Seperti contoh tiba-tiba hp tersebut mati total. Apa yang harus Anda lakukan jika hp Asus Zenfone 2 mati total?. Meskipun termasuk salah satu smartphone tercanggih pada saat ini, hp Asus Zenfone 2 bisa mengalami kerusakan. Dan kerusakannya sama seperti pada smartphone lainnya. Tutorial Flash Android Via SP Flash Tool 100% Berhasil.

Melakukan Factory Reset

Jika sudah dipastikan baterai terisi tapi hp Asus Zenfone 2 mati, maka gunakan cara pamungkas, yaitu melakukan factory reset.

Caranya sangat mudah. Cukup tekan Tombol Power dan Tombol Volume Up secara bersamaan. Lakukan sekitar 3-5 detik. Maka akan muncul tampilan factory reset. Pilih menu factory reset agar smartphone Anda kembali seperti sediakala ketika Anda baru saja membelinya.

Coba hidupkan hp Anda. Semoga sudah bisa dinyalakan.

Beruntung sekali jika masih bisa dinyalakan. Hanya saja, jika smartphone Anda tersebut sering mati atau bahkan restart sendiri, ada kemungkinan adanya kerusakan pada hardware.

Tentu saja Anda tidak ingin melakukan factory reset setiap saat hp Zenfone 2 Anda mati, bukan?



Cek Chargernya

Apakah Anda charge hp dengan charger asli dari Asus? Jangan sepelekan yang satu ini. Terkadang orang menggunakan charger merk yang berbeda. Padahal, bisa jadi hal tersebut berpengaruh terhadap pengisian baterai. Baterai tidak terisi dengan penuh atan bahkan tidak aliran listrik yang masuk dan tersimpan di baterai.

Jadi, Anda harus pastikan dulu charger yang Anda gunakan merupakan charger bawaan dari Asus. Lebih dari itu, Anda juga harus pastikan charger itu untuk hp Asus Zenfone 2. Anda harus tahu charger itu memiliki daya yang berbeda-beda. Dan ini juga berpengaruh terhadap pengisian baterai.

Dikhawatirkan hp Asus Zenfone 2 matit disebabkan karena tidak ada daya di dalam baterai karena Anda tidak charge dengan menggunakan charger asli dari Asus. Akibatnya, hp Zenfone 2 tidak bisa dinyalakan.

Untuk memastikan apakah baterai sudah terisi atau belum, mungkin Anda bisa coba pasangkan baterai smartphone Anda ke smartphone teman Anda yang kebetulan hp Asus Zenfone 2. Jika smartphone teman Anda tersebut nyala, maka bukan baterainya yang bermasalah tapi sistemnya hp Anda.

1 comment:

Powered by Blogger.